Kamis, 03 Februari 2011

Mengenal Dummy Blog

Anda sudah mengenal Dummy Blog? Kalau anda ingin menggunakan dummy blog untuk meningkatkan web adalah sah-sah saja. Asal jangan kebanyakan, maksimal 10 blog. Kenapa gak boleh lebih, padahal kalau kita tukar link atau minta review web lain, toh jumlahnya lebih dari itu. Nah, mungkin anda perlu tahu seninya.
Kalau review dilakukan blog lain dan pemiliknya kan juga orang lain, tentu tidak menjadi masalah. Kalau saja dummy blog dibuat dengan blog gratisan (blogger), dan dibuat dengan account sama, maka sangat mungkin dianggap spam. Mungkin saja apa yang anda lakukan akan dikenali oleh mesin pencari Google dan jika itu terjadi maka apa yang anda lakukan selama ini akan sia-sia.

Sebagai tambahan, buat dummy blog secara bertahap. Tambahan lagi dari saya, kalau memang ada waktu lebih, buatlah blog pendamping yang tak hanya ditujukan untuk blog utama kita. Buatlah tujuan itu menjadi sedikit samar, dengan cara memposting topic serupa. Misalnya, posting hotel lain yang ada di Bali, hotel di Bali, Villa di Bali dan lainnya. Kalau beruntung dummy blog itu justru akan mendatangkan visitor. Ini akan membuat trafik website anda menjadi semakin meningkat.

Kalau ingin memperkuat posisi web tertentu misalnya http://onebluechip.blogspot.com maka sebaiknya perhatikan posisi atau kekuatan web yang dijadikan pendukung. Kalau pendukungnya ternyata lebih kuat, maka sangat mungkin justru pendukungnya yang akan maju posisinya di search engine. Bukan web yang akan dioptimisasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar