Rabu, 16 Februari 2011

Manfaat Content Management System (CMS)

Apakah anda mengetahui tentang Content Management System (CMS)? Definisi sederhana dari CMS adalah sebuah sistem yang digunakan untuk mengelola konten dari sebuah situs web.Pada umumnya CMS terdiri dari dua elemen yaitu yang pertama adalah aplikasi manajemen konten (CMA) dan aplikasi pengiriman konten (CDA). Fitur penerbitan berbasis Web memungkinkan anda untuk menggunakan template atau satu set template dan alat-alat lainnya untuk membuat atau memodifikasi konten Web. Ada dua faktor yang harus menjadi pertimbangan sebelum organisasi memutuskan untuk berinvestasi dalam CMS. Pertama, ukuran organisasi dan geografis dispersi harus diperhatikan terutama jika suatu organisasi mempunyai banyak cabang di beberapa negara. Untuk model organisasi ini, transisi untuk CMS adalah jauh lebih sulit. Kedua,harus dipertimbangkan berbagai bentuk data elektronik yang digunakan dalam sebuah organisasi. Jika organisasi menggunakan grafik, dokumen teks, audio, video dan diagram untuk menyampaikan informasi maka akan lebih sulit untuk mengelola sebuah konten.

Sebuah sistem CMS dapat digunakan sebagai alat untuk satu-ke-satu pemasaran. Satu-ke-satu pemasaran artinya kemampuan dari sebuah situs Web untuk menyesuaikan iklan dan konten dengan karakteristik tertentu dari informasi yang diberikan oleh pengguna atau yang dibutuhkan oleh pengguna. Misalnya, jika Anda mengunjungi mesin pencari Google dan mencari "asuransi rawat jalan," spanduk iklan akan mengiklankan bisnis yang menjual asuransi rawat jalan bukan bisnis yang menjual kendaran bermotor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar