Kamis, 04 November 2010

Memilih Nama Domain

Mendaftarkan domain adalah tugas yang mudah, tetapi kebanyakan orang tidak menyadari proses pendaftaran. Jika Anda telah memilih nama domain, kemudian cek pada 'whois' untuk mengetahui, apakah ada orang lain yang telah terdaftar, dan jika tersedia untuk Anda, kemudian mendaftarkan domain sesegera mungkin. Pastikan bahwa nama domain Anda adalah yang mudah diingat dan umum agar orang mudah untuk menghafalnya. Sebagian besar nama domain yang terbaik telah diambil oleh situs-situs dot.com, meskipun begitu Anda tidak perlu khawatir karena masih banyak nama yang dapat dibuat.
Hindari nama-nama merek dagang dan juga perusahaan , itu tidak etis, yang telah menghabiskan banyak waktu dan uang untuk menciptakan dan membangun merek mereka. Sebuah nama domain mudah diingat adalah yang terbaik, karena terekam cepat di pikiran. Sebuah nama bisnis yang sempurna adalah pilihan bagus. Jika Anda memilih frase atau urutan kata-kata yang menjelaskan produk Anda, juga merupakan satu yang baik, misalnya, peralatanprinter.com.
Nama domain yang menggambarkan visual juga dapat digunakan karena ini mudah diingat, seperti LembahHijauResort.com. nama pendek jauh lebih baik daripada nama-nama panjang, tetapi jika nama panjang membuat lebih berkesan, maka Anda dapat saja memakainya. Anda harus memastikan bahwa nama domain Anda mudah untuk diucapkan, dan segera Anda akan mendengar orang berbicara tentang nama domain Anda setiap hari, dalam percakapan, di telepon, atau dalam iklan radio lainnya.
Anda harus waspada terhadap memilih nama domain yang berisi homofon, misalnya - TwoHorses.com, TooHorses.com dan 2Horses.com, semua suara persis sama, tapi ini tiga website yang berbeda. Nama domain tidak dapat dimulai atau diakhiri dengan tanda hubung. Panjangnya bisa sampai 63 karakter. Anda harus memastikan bahwa Anda berurusan dengan penyedia layanan pendaftaran domain yang dapat dipercaya dan diandalkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar