Rabu, 03 November 2010

Cara Sederhana Untuk Mempercepat Windows XP (2)


Sebelumnya kita sudah membahas cara untuk mempercepat Windows XP mulai dari 1-5, sekarang kita akan bahas point selanjutnya, yaitu
1. Nonaktifkan Kinerja Counters
Windows XP memiliki utilitas monitor kinerja yang memantau beberapa wilayah kinerja PC Anda. Utilitas ini mengambil sumber daya sistem sehingga mematikan adalah ide yang baik.
* Download dan instal Extensible Performance Counter List (http://www.microsoft.com/windows2000/techinfo/reskit/tools/existing/exctrlst-o.asp)
* Kemudian pilih masing-masing counter pada gilirannya di jendela 'counter kinerja Extensible' dan menghapus 'counter kinerja diaktifkan' kotak centang di bawah tombol di bawah ini
2. Optimalkan Pagefile Anda
Anda dapat mengoptimalkan pagefile Anda. Mengatur ukuran tetap untuk pagefile Anda menyimpan sistem operasi dari kebutuhan untuk mengubah ukuran pagefile tersebut.
* Klik kanan pada My Computer dan pilih Properties
* Pilih tab Advanced
* Berdasarkan Kinerja pilih tombol Settings
* Pilih tab Advanced lagi dan di bawah Virtual Memory pilih Ubah
* Sorot drive yang berisi file halaman Anda dan membuat Ukuran awal file yang sama dengan Ukuran maksimum file.
Windows XP ukuran file halaman untuk tentang 1.5X jumlah memori fisik yang sebenarnya secara default. Meskipun ini baik untuk sistem dengan jumlah yang lebih kecil memori (di bawah 512MB) tidak mungkin bahwa sistem XP desktop khas butuhkan 1,5 X 512MB atau lebih virtual memory. Jika Anda memiliki kurang dari 512MB memori, meninggalkan file halaman pada ukuran default. Jika anda memiliki 512MB atau lebih, mengubah rasio 1:1 ukuran file halaman dengan ukuran memori fisik.
3. Hapus Font for Speed
Font, terutama font TrueType, gunakan cukup sedikit sumber daya sistem. Untuk kinerja yang optimal, trim font anda ke hanya orang-orang yang Anda butuhkan untuk digunakan pada setiap hari dan font yang aplikasi mungkin membutuhkan.
* Buka Control Panel
* Buka folder Font
* Pindahkan font Anda tidak perlu ke direktori sementara (misalnya C: \ FONTBKUP?) Hanya jika anda membutuhkan atau ingin membawa beberapa dari mereka kembali. Semakin banyak font yang Anda uninstall, semakin banyak sumber daya sistem Anda akan mendapatkan.
4. Gunakan Memori Flash untuk Meningkatkan Kinerja
Untuk meningkatkan performa, anda perlu menginstal tambahan memori RAM. Ini akan memberitahu Anda boot OS anda lebih cepat dan menjalankan banyak aplikasi dan mengakses data lebih cepat. Tidak ada cara termudah dan lebih teknis elegan untuk melakukannya dari eBoostr digunakan (http://www.eboostr.com).
eBoostr adalah program kecil yang memungkinkan Anda meningkatkan kinerja dari setiap komputer, didukung oleh Windows XP dalam banyak cara yang sama seperti ReadyBoost Vista. Dengan eBoostr, jika Anda memiliki flash drive, seperti flash drive USB thumb atau SD card, Anda dapat menggunakannya untuk membuat komputer anda berjalan lebih baik. Cukup colok flash drive melalui soket USB dan Windows XP akan menggunakan eBoostr untuk menggunakan flash memory untuk meningkatkan kinerja.
Produk ini menunjukkan hasil terbaik untuk aplikasi yang sering digunakan dan analisa data, yang menjadi fitur yang hebat bagi orang-orang yang menggunakan program kantor, aplikasi grafis atau alat pengembang. Ini pasti akan menarik perhatian khusus dari pemilik laptop upgrade laptop biasanya lebih rumit dan hard drive laptop secara definisi lebih lambat dibandingkan dengan desktop.
5. Lakukan Defragment Boot
Ada cara sederhana untuk mempercepat startup XP: membuat sistem anda melakukan boot defragment, yang akan menempatkan semua boot file selanjutnya ke satu sama lain pada hard disk. Ketika file boot berada di dekat satu sama lain, sistem anda akan mulai lebih cepat.
Pada kebanyakan sistem, boot defragment harus diaktifkan secara default, tetapi mungkin tidak pada Anda, atau mungkin telah diubah secara tidak sengaja. Untuk memastikan bahwa boot defragment diaktifkan:
* Jalankan Registry Editor
* Pergi ke HKEY_LOCAL_MACHINE \ SOFTWARE \ Microsoft \ Dfrg \ BootOptimizeFunction
* Mengatur Aktifkan string nilai Y jika tidak sudah diatur ke Y.
* Keluar Registry
* Reboot
Semoga Anda menemukan 10 tips berguna. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar